Gagal Connect Mysql CUYYYYY

Profil

Sejak tahun 1977 SKYGERS Indonesia melakukan aktivitas di ketinggian dan medan terjal untuk sebuah petualangan, kompetisi maupun pertolongan di keterjalan (vertical rescue & evacuation).

Pengalaman ini mewarnai sikap para pelaku aktivitas tersebut untuk membedakan lebih tegas konsepsi keselamatan pribadi dan orang lain, sehingga kriteria dasar kompetensi dijadikan persyaratan utama untuk melakukannya.

Pada sektor Industri salah satu metoda keselamatan bekerja di ketinggian dikenal dengan metoda pencegahan jatuh dan akses tali (working at height with fall protection and rope access); metoda alternatif yang mempersyaratkan adanya tali pengaman dan tali kerja (safety line and working line) untuk mendapatkan posisi seimbang, sehingga kedua tangan dalam keadaan bebas dapat bekerja dengan baik walaupun kondisi kaki masih bertumpu / berpijak ataupun tergantung pada bangunan.

Untuk itulah SKYGERS Indonesia dibawah PT. Vertikalitas SKYGERS Indonesia menjadi lembaga kompetensi untuk pemberdayaan Sumber Daya Manusia dalam pelaksanaan K3 Bekerja pada Ketinggian melalui surat keputusan No SKP. 129/DJPPK/PJK3/VIII/2011 dari PNK3 - Kemenakertrans R.I.

Tujuan

Mengembangkan, meningkatkan dan menjadikan keselamatan kerja diketinggian sebagai salah satu potensi kemajuan sumber daya manusia (sdm) yang berkualitas

Manfaat Langsung Penggunaan Sistem Pencegahan Jatuh dan Akses Tali

Sistem ini bekerja memberikan perlindungan keselamatan dan keamanan bagi pekerja yang berada di ketinggian/kecuraman, seperti pada konstruksi dan bangunan bahkanpada kondisi kerja yang memiliki potensi bahaya jatuh. Yang diantaranya bermanfaat langsung pada:

  • Kecepatan Kerja; memungkinkan melaksanakan kerja di struktur bangunan yang sulit dicapai tanpa harus membuat sebuah struktur lain sebagai penunjang pelaksanaan kerja.
  • Keamanan; pemanfaatan sistem tali temali memberikan keamanan lebih baik dengan metoda konvensional lainnya dalam hal pelaksanaan prosedur keamanan.
  • Efektif Biaya; pelaksanaan sistem tali temali yang dilakukan oleh sebuah team kerja, jauh lebih murah dan efektif dibandingkan pendirian struktur penunjang dalam skala tertentu.
  • Versality; karena kesederhanaan dari metodanya, sistem tali temali dapat diterapkan pada berbagai jenis pekerjaan di ketinggian dan struktur bangunan yang berbeda.
  • Minimalisir Kerusakan Struktur Bangunan; peralatan yang dipergunakan dengan sistem tali temali ringkas, ringan dan tidak memerlukan proses pengangkuta berlebihan. Pelaksanaan kerja dalam kondisi struktur bangunan dilakukan tanpa merusak struktur bangunan itu sendiri.
  • Tidak Membutuhkan Ruang Kerja Yang Luas; sehingga area umum tidak terganggu