Anda tentu familiar dengan istilah jastip alias jasa titip. Dan pameran sekelas Indofest pasti terlalu menarik untuk dilewatkan para alumni SKYGERS yang tak sempat hadir, untuk memanfaatkan fasilitas jastip pada petugas jaga. Berikut beberapa percakapan jasa titip yang kami rangkum dari petugas booth. (Untuk mencegah pundung ataupun ketersinggungan, nama dan beberapa percakapan sengaja kami samarkan). Cekidot:
Sebagai pelaku aktivitas petualangan yang cenderung teknikal, pesanan alumni pasti tak jauh jauh dari tali, sling, helmet, carabiner, ascender, descender, dan benda benda lain yang sebangsa dengan mereka. Sayangnya, di Indofest edisi kali ini, banyak exibitor peralatan semacam itu yang tidak ikut berpartisipasi. Padahal mah ada pesanan tali lima puluh (50) ribu meter tuh! Dan kalau dilihat dari latar belakang, bebet bobotnya, sudah pasti beliau serius.
Selain soal selera, ada beberapa alasan mengapa orang menyukai brand brand tertentu. Diluar masalah harga yang sudah pasti, brand image, kualitas design, dll. Ada pula yang hanya menginginkan brand yang berbeda dari kawan-kawan manjatnya. Barangkali ada rasa bangga ketika terlihat berbeda, namun juga di lapangan itu cukup membantu, biasanya agar alatnya tidak tertukar-tukar dengan teman sepermanjatan.
Salah satu percakapan yang terjadi ketika ekspektasi melambung ke langit tinggi, meninggalkan realita yang tak beranjak dari dasar bumi. Entah memang niat beli, atau cuma basa basi. Dilihat dari percakapan tanpa sensor, saya berani bilang, beliau memang mengharapkan harga yang sungguh keterlaluan. Haduh, malu maluin aja ih.
Yang Mulia satu ini lumayan bikin emosi. Belio pikir kami ini abdi dalem nya kali. Plis dong Bos, sebelum pesen itu tolong riset sendiri dan rikues barang dengan spesifik. Inimah duh parah, kayak pengen jalan jalan tanpa harus ke lapangan. Kalian pasti kesel juga ‘kan? Dengan maksud mewakili perasaan anda semua, khusus untuk yang satu ini, jawaban kasar dalam tangkapan layar sengaja tidak saya sensor.
Kalau dalam akun marketplace, mungkin ini yang namanya keranjang belanja. Keranjangnya sih penuh, tapi tak kunjung di checkout, cuma di cek ombak doang. Calon konsumen yang satu ini cuma bilang, ‘kalau cocok, nitip’. Cocok apanya? Dan nitip diapain? Karena setelah gambar gambar dikirim, tak ada jawaban lain yang muncul dalam percakapan. Tapi kagak apa apa, tingkat kekesalan kami juga masih dalam tahap wajar. Karena di jastip SKYGERS ini, kami juga menyediakan fasilitas ‘keranjang belanja’.
Di hari terakhir, sebuah botol menyelamatkan muka kami. Sebagai layanan jastip, tentu akan memalukan jika tak berhasil mendapat satupun konsumen. Ini mah sat set sat set aja, tanpa ba bi bu petugas langsung bergerak. Kagak ada cek ombak cek ombak lagi, biar keranjang belanja kami kagak kepenuhan. Keberhasilan ini bikin lebih percaya diri untuk mempromosikan jasa titip kami di Indofest tahun depan. Dengan sangat bangga, di akhir tulisan ini, saya berani bilang: SKYGERS DEPOSIT SERVICE mengucapkan terimakasih dan sampai jumpa di Indofest berikutnya!
😍
cek son bos